14 Januari 2012

Cita-cita kecilku sampai impian terbesarku ^^

Di hari yang mendung, sambil menunggu hujan turun gue mencoba untuk meresapi tentang makna kehidupan yang gue inginkan. Jadi inget dulu waktu gue SD, gue pengin banget jadi perawat, soalnya menurut gue saat itu perawat adalah pekerjaan yang luar biasa. Kerjanya merawat orang yang sakit, sungguh mulia ^_^. Makanya gue mutusin untuk jadi perawat saat itu. Terus pas SMP berubah lagi jadi pingin jadi pramugari, gara-gara liat pramugari yang cantik-cantik di mall. Hahaha labil yaa? Namanya juga Teenegers. Masih bingung kalo di tanya pingin jadi apa. Kelabilan itu masih terus terjadi sampe gue SMA, karna sering nungguin ade gue sekolah TK gue jadi kepikiran untuk jadi guru Tk, abis seru si tiap hari ngadepin anak-anak yang lucu-lucu. Gue emang suka banget sama anak kecil. Jadi aja berubah lagi deh minat gue. Tapi, sayangnya semua cita-cita gue nggak di dukung sama bokap gue. Dengan alasan “jangan perawat, tau ngga kalo perawat itu kena shift kerjannya? Nanti kalo kamu udah nikah suami sama anak-anak pasti ditinggal terus bla bla bal....”. Ok! Gue urungin niat gue buat jadi perawat. Kalo jadi Pramugari gue yang murungin niat sendiri, hehe soalnya kalo ikut ujian seleksinya gue yakin gue ngga akan diterima. Secara gitu kan badan gue ngga tinggi semampai kaya Pramugari-pramugari yang gue liat. Yap, tinggi gue Cuma 160cm juah dah dari premugari mah. Udah gitu gue ngga cakep-cakep amat, standart aja (tapi fans gue banyak lho *haha narsis dikitt), udah gitu perut gue buncit hampir mirip kaya ibu hamil. Bedanya di dalem perut gue bukan bayi tapi timbunan lemak. Hahahaha :D terus yang bikin gue ngeksis ne dikelas, gue punya iung mirip jambu (sebenernya ngga rela dibilang gitu tpi itu kenyataannya gue harus terima) sungguh miris. Tapi gue sangat bersyukur atas semua yang gue punya. Karena pada akhirnya gue sadar kok kalo inilah gue dengan segala ornamen indah ciptaan Tuhan, ya mungkin Tuhan sudah berkehendak bahwa beginilah bentuk tubuh yang paling cocok buat gue, Limited Edition cuy, hahayyy (mencoba menyenangkan hati gue) hahaha :D Kalo jadi guru Tk gue urungin sendiri karena lupa dengan sendirinya, hehehe. Finally gue lulus SMA bokap nawarin gue buat ngelanjutin study gue di Psikologi. Merasa tertarik sejak itu gue googling tentang info-info seputar Psikologi, dan ternyata gue bener-bener tertarik dan siap untuk berkecimpung memdalami ilmunya. Akhirnya gue kukuhkan niat dan berusaha untuk tetep konsisten dengan keputusan gue buat menggeluti ilmu Psikologi. Dan itu gue jalanin dengan slow but sure (asiikkk) hingga kini gue udah di penghujung semester V (menjelang UAS). Dari awal semester prestasi gue belum bisa memenuhi harapan bokap karna IP gue cuma 2.85 sedangkan harapan bokap 3.00. sempet stress setengah mati gara-gara takut bokap ngamuk-ngamuk dirumah dan nyabut semua fasilitas (ngga relaa....) hahaha :D tapi itu terobati di semester II, gue bisa memenuhi harapan bokap dengan IP 3.03. dan terussss meningkat di semester III 3.33 dan di semester IV cukup melejit yaitu 3.61. bersyukur banget karena Allah udah memberikan Anugrah dalam hidupku... hahay Alhamdulillah hirabbilalamin...  Emang ngga gampang buat meraihnya, gue pun harus melawan rasa malas gue untuk belajar, belajar, dan belajar. Dan harus merelakan waktu main dan santai-santai di rumah setelah ngebabu pastinya (assisten nyokap cinn) beres-beres rumah. Nggak berenti sampe di situ, gue rajin ikut organisasi di kampus. Dan alhamdulillah di tahun kedua aktif gue dapet kepercayaan buat jadi wakil ketua umum di HIMAPSI (Himpunan Mahasiswa Psikologi). Prinsip yang gue pegang, sungguh-sungguh menjalani, terus berusaha dan never give up !!! itu yang memberikan spirit baru tiap kali gue ngeluh atau mulai jenuh dengan kesibukan gue di kampus. Tapi gue nyadar kok, keberhasilan gue nggak luput dari izin Allah, do’a ibuku tercinta, serta support dari pacarku tercinta... yang selalu menguatkan ku untuk menjalani hidup and to be a better person   Gue nggak akan pernah cape buat belajar, belajar dan terus belajar untuk menggapai impian. Seperti pepatah bilang #kejarlah ilmu hingga ke Negeri China... pepatah mantap yang selalu jadi senjata ampuh untuk mengusir kekhawatiran bokap-nyokap + pacar gue tercinta... hahay dan terbukti ampun dan merekapun akhirnya mendukunga apapun yang gue lakukan. Dengan catatan itu kegiatan positif untuk menunjang perkembangan ilmu gue.... Hahaha :D akhir kata “jangan pernah takut buat nyoba hal baru apa lagi itu impian yang selama ini kita idamkan, ngga ada yang ngga mungkin kalo kita mau berusaha. Kuncinya kita harus sungguh-sungguh menjalaninya.... ^_^ Let’s do what you do, and do the best for your self..... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

menurutmu gimana????